Selasa, 21 Juni 2011

Aktris China Kenakan Gaun Selada, Promosikan Vegetarian [Video]

PUTRICANDRAMIDI - Atas konsumsi daging yang terus meningkat, Kumpulan Perlakuan Etis Hewan, atau PETA, mempekerjakan aktris China Gao Yuanyuan untuk mendorong konsumen menjadi vegetarian.
altGao menjadi Wanita Selada, terbungkus gaun yang terbuat dari daun selada dan kalung cabai merah.

Gao berkata, ia menjadi vegetarian pada November 2009, setelah anjingnya dirawat karena keracunan makanan. Dia berjanji berhenti makan daging setahun jika anjingnya selamat.

[Gao Yuanyuan, Aktris China]:
"Setelah jadi vegetarian, saya merasa lebih ringan. Ketika pertama kali mulai diet vegetarian, saya tidak terbiasa, jadi saya banyak makan makanan bertepung sehingga berat badan bertambah. Namun, saya merasa lebih enerjik. Setelah bentuk badan saya kembali, berat badan berhenti naik dan konsisten."

Secara historis, sayuran telah menjadi bagian dari makanan orang China. Tetapi dengan peningkatan pendapatan dan standar hidup, orang makan daging lebih banyak.

Para aktivis berkata, lonjakan permintaan daging di China mengakibatkan berbagai masalah kesehatan.

[Jason Baker, Wakil Presiden, PETA Asia]:
"Konsumsi per kapita di China masih lebih rendah dibandingkan di Barat, tapi itu berubah, semakin buruk. Peningkatan konsumsi daging berhubungan dengan penyakit yang terkait dengan konsumsi daging, yaitu kanker dan penyakit jantung."

Selain beberapa penganut Buddha, vegetarian tidak begitu populer di China.
Namun, skandal makanan yang terjadi akhir-akhir ini, telah meningkatkan kesadaran akan keselamatan makanan di China. Beberapa orang telah menghindari daging untuk alasan kesehatan, agama dan lingkungan.


Videonya:::


SUMBER

0 komentar:

Posting Komentar